Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Seperti yang kita ketahui bersama, rata-rata printer yang beredar di Indonesia merupakan jenis printer yang secara defualt tidak tersedia ukuran kertas F4 atau Folio, termasuk printer canon ip2700 yang tidak tersedia ukuran F4. Padahal di pasaran ukuran kertas folio atau F4 jumlahnya sama banyaknya dengan ukuran A4. Maka dari itu kita perlu menambahkannya, lalu bagaimana cara menambah ukuran kertas f4 di printer canon ip2700, mp250, mp287, ip2770 ? Mungkin itu pertanyaan yang muncul di hati pembaca semua.

Bagaimana caranya agar ketika mencetak F4 di word, excel, powerpoint tidak terpotong ? solusinya adalah kamu harus menambahkan ukuran kertas F4 di jenis printer yang kamu gunakan. Lalu berapa ukuran kertas folio atau F4 ? Ukuran kertas folio adalah 21,5 cm X 33 cm atau 215 mm X 330 mm atau 8,5 inchi X 13 inchi untuk ukuran inchi.

Cara Menambah Ukuran Kertas F4 di Printer Canon ip2700 dan Canon Seri Lain (All Canon)

Berikut ini langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk menambah ukuran F4 pada printer canon ip2700, canon e410, canon mp237, canon mx947, dan printer canon seri lainnya :
  • Silahkan masuk Devices and Printer melalui Control Panel atau Start >> Devices and Printer
  • Pada seri printer canon yang kamu gunakan klik nama Printer canon dan klik Print Server Properties

  • Pilih Create New Form, dan pada bagian form name silahkan beri Nama misalnya F4, isikan ukuran kertas / paper size silahkan isikan widht = 8.5in dan Height = 13in Kemudian klik Save Form dan akhiri dengan klik tombol Close/ Ok seperti pada gambar dibawah ini
  • Dan untuk membuktikannya silahkan cek pada microsoft word ataupun ms excel kamu, apakah ukuran kertas F4 yang baru saja anda tambahkan sudah masuk ? kalau sudah berarti kamu berhasil menambahkan ukuran F4 di printer canon kamu, yang otomatis terimplementasi di ms office kamu.
Itu tadi cara menambah ukuran F4 pada printer canon ip2700, canon e410, canon mp237, canon mx947, dan printer canon seri lainnya yang bisa kamu praktekkan, sampai jumpa di artikel berikutnya.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Blogger Templates - Designed by Colorlib