Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Bila bicara microsoft excel maka tidak lepas kaitannya dengan rumus-rumus excel, perhitungan, dan keperluan administrasi perkantoran pada umumnya, namun selain itu microsoft excel juga bisa kita setting untuk keperluan leger raport siswa menggunakan ms excel, jika kita mengenal mail merge di microsoft office word, di excel anda bisa belajar offset yang sekilas mempunyai fungsi yang hampir sama. 

Jadi sudah bisa anda kira-kira nantinya leger raport yang saya berikan ini merupakan kombinasi dari rumus-rumus excel serta fungsi offset dalam ms excel. Adapun bagi temen-temen yang belum paham / mengerti mengenai offset bisa sekalian belajar offset excel, kebetulan beberapa waktu lalu di tempat kerjaan saya "sekolah smk di semarang" disuruh untuk merancang leger raport untuk pendataan nilai siswa yang habis melakukan ujian, berhubung sudah kelar kepikiran saya share di blog tercinta ini siapa tahu pembaca ada yang sedang mencari contoh format leger raport siswa menggunakan ms excel yang fungsi utamanya menggunakan offset excel.

Dalam format leger raport siswa kali ini terdapat beberapa rumus standart excel, misalnya saja seperti ; rumus sum, rumus rata-rata, rumus menentukan ranking, format and conditional, linking dalam excel, dan tak lupa pula fungsi offset dalam ms excel. Semua ini saya kombinasikan dalam bentuk file excel untuk keperluan input dan cetak data raport siswa yang sudah tersistemisasi ala excel yang pastinya sangat membantu anda nantinya dalam pengerjaan input data raport siswa yang terdiri dari 2 bagian worksheet yang pertama LEGER (untuk input nilai siswa) dan RAPORT (untuk melihat hasil input nilai per siswa yang nantinya bisa di print/cetak).

Screenshoot Contoh Format Leger Raport Siswa menggunakan Ms Excel (Offset)

Bagi yang belum terbiasa dengan ms excel saya yakin akan mengalami kendala /kesulitan ketika ingin mengedit data leger siswa agar sesuai dengan sekolah masing-masing, namun bagi anda yang sudah familiar dengan ms excel saya yakin akan baik-baik saja dan akan terbantu sekali dengan contoh format leger raport siswa menggunakan ms excel ini.


4 comments:

Unknown said...

mas, minat teplatenya ni
kok fresh banget dilihat nya
cara buat kode google biar iklannya panjang didalam artikel posting gmna ya mas, barang kali saya dikasih tipsnya

Hasanaji said...

@Aufa Maya : Untuk theme blog ini sy menggunakan theme bikinan maskolis, linknya bisa dicek di footer blog ini (sengaja tidak saya hapus, buat menghargai hasil karya si pembuat theme).
utk memasang iklan GA di dalam artikel pastekan di bawah kode "post.body" pd opsi EDIT HTML.
mungkin utk lebih detailnya silahkan search di google dgn keyword "cara memasang iklan didalam artikel blog"
Seperti itu, dan smoga bisa dipahami :D

Unknown said...

Kalo nilainya berformat dua angka di belakang koma, rumus terbilangnya bagaimana ya. Misalnya angka 7,00. makasih

Unknown said...

Terimakasih banyak, pak

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Blogger Templates - Designed by Colorlib