Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Seperti yang kita tahu untuk saat ini pengguna microsoft office di dunia Industi, pendidikan, ataupun bidang lain yang berkaitan dengan administrasi dan pendataan tak lepas dari penggunaan microsoft office, maka tidak heran micorosoft office di versi terbarunya akan selalu mengalami perubahan dan penambahan fitur-fitur baru yang harapanya tentunya bisa di terima di semua kalangan dan bisa lebih memudahkan user dalam menggunakan microsoft office.

Lalu fitur apa sajakah yang ada sajakah yang bisa anda nikmati untuk pengguna microsoft office terbaru 2013 ? ada banyak fitur baru yang ditambahkan dalam microsoft office 2013 ini.

Fitur Baru Microsoft Office 2013 di Banding Office Versi Sebelumnya

1. Mendukung Touchscreen
Microsoft Office 2013 merupakan software yang mendukung kegiatan Anda baik di komputer dekstop maupun tablet. Artinya, Anda bisa menggunakan mouse dan keyboard tetapi juga tetap bisa mengoperasikan Office 2013 melalui touchsreen sebuah tablet. Untuk memilih apakah akan menggunakan desktop atau tablet, Anda perlu setting terlebih dahulu. Klik pada tombol ‘Touch Mode’ yang ada di Quick Access Toolbar Office 2013, yang ada di sebelah kanan logo aplikasi office.

2. Tampilan Interface baru
Kesan pertama yang akan anda lihat ialah tampilan interface yang beda dengan versi micorosft sebelumnya, hal ini tentunya menyesuaikan dengan Interface yang diperkenalkan Microsoft melalui Windows 8, Office 2013 juga memiliki interface serupa sehingga Anda akan bisa menjumpai keserasian antara Windows 8 dan Office terbaru ini. Shades beragam warna yang ada di Office versi sebelumnya tidak lagi bisa dijumpai di versi terbaru. Microsoft mengganti shade dan warna-warna tersebut dengan desain yang lebih minimalis, flat namun tegas. Dengan warna minimalis, diharapkan Anda bisa lebih fokus pada pekerjaan, bukan pada warna-warna mencolok di menu bar ms office 2013. Hal ini tentu sesuai dengan mode modern yang lebih responsive.

3. Support Edit PDF

Meskipun pada Microsoft Office versi sebelumnya (2010) Anda hanya bisa menyimpan dokumen dalam file PDF, namun anda tidak bisa mengeditnya jika filenya berupa PDF. Namun pada microsoft Office 2013 ini Anda bisa melakukan dua hal itu dengan mudah. Selain bisa menyimpan sebuah file Word ke PDF, Anda juga bisa mengedit file tersebut di dalam PDF. Setelah diedit di Office 2013, Anda bisa menyimpannya kembali dalam bentux Docx atau langsung menjadi dile PDF kembali, tentu dengan adanya fitur ini Anda sangat terbantu.

4. Opsi image yang lebih lengkap

Pada microsoft Office 2013 memberikan tampilan baru pada Word, PowerPoint, Excel, Publisher dan Outlook. Beberapa ikon baru yang ada di Insert Tab di ribbon toolbar bisa Anda manfaatkan untuk memasukkan image baik dari PC maupun sumber online. Anda juga bisa memilih gambar dari dalam Office Clipart yang disediakan online, atau bisa mengambil gambar langsung dari ScreenShot.

5. Sinkronisasi dengan device lain
Dengan fitur ini anda bisa menggunakan berbagai media electronik seperti komputer, webApps, tablet, ataupun perangkat lainnya untuk membuka dan mengelola lembar kerja office 2013 anda.

Itulah beberapa fitur unggulan yang ada di microsoft office 2013 yang tidak/belum ada di microsoft office versi sebelumnya, tentunya masih banyak fitur baru yang ada pada office 2013 ini seperti misalnya ; fasilitas account login, integrasi dengan SkyDrive, berbagi file lebih mudah, dll.

1 comment:

Anonymous said...

saya kan biasa text bounderisnya (garis hayal) di aktifkan, cuma kenapa kalo di word 2013 garisnya timbul bukan hanya kotak berdasarkan marginnya saja, tapi garisnya itu timbul/ada di tiap barisnya..???? jika kita terus enter ke bawah nah terus garisnya itu ada...??? fungsinya untuk apa ya..???
kalo di word 2010 kan tidak begitu..??

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Blogger Templates - Designed by Colorlib