Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Pernah anda bekerja mengelola data excel yang banyak dan ingin menampilkan beberapa file ke dalam satu lembar kerja di excel ? Jika pernah, maka anda bisa mencoba cara menampilkan dua jendela atau lebih dalam sebuah worksheet di excel dengan menggunakan fungsi Arrange Windows. Dengan menampilkan dua jendela dalam sebuah worksheet di excel ini tentu pekerjaan anda akan terbantu karena tidak harus bergonta ganti tampilan layer excel, terlebih jika antar file excel masih ada keterkaitan maka cara ini sangat membantu dan lebih efisien.

Fitur Microsoft Excel Arrange Windows biasanya digunakan untuk membuka beberapa jendela worksheet Excel ke dalam satu lembar kerja dengan begitu proses pengolahan data anda semakin efisien karena anda bisa mengatur, mengedit dari beberapa file yang Anda kerjakan secara bersamaan sehingga Anda dapat melihat bagian yang berbeda dari lembar kerja dari masing-masing worksheet dalam satu layar.

Cara Menampilkan Beberapa File dalam Satu Lembar Kerja di Excel
Adapun cara menampilkan beberapa file excel dalam satu lembar kerja anda bisa mengikuti langkah berikut ini :
  • Pertama, silahkan buka beberapa file Ms. Excel yang akan Anda kerjakan secara bersamaan.
  • Kedua, Pada menu Ms Excel View klik/pilih menu Arrange All, perhatikan gambar berikut

  • Ketiga, Setelah anda pilih Arrange All, maka akan tampil jendela Arrange Windows untuk menyusun jendela ditempat yang diinginkan dengan empat pilihan yang diantaranya :
a). Tiled, menampilkan pilihan file yang dibuka secara berdampingan di layar dalam urutan di mana Anda membuka file tersebut
b). Horizontal,menampilkan file yang dibuka secara horizontal dari atas hingga ke bawah.
c). Vertical, menampilkan file secara vertikal berdampingan dari kiri ke kanan
d). Cascade, menampilkan file secara tumpang tindih sehingga file yang dibelakang hanya akan terlihat judul filenya saja.
  • Tugas anda ialah memilih salah satu model Arrange All sesuai selera dan keinginan Anda, lalu pilih OK

  • Untuk selanjutnya Anda dapat mempergunakan semua file yang dibuka untuk mengolah, mengedit, mengcopy paste antara satu file dengan file yang lain dalam satu tampilan window.
Adapun cara mengembalikan ke tampilan normal dari beberapa file dalam satu lembar kerja di excel ialah dengan mencentang Windows of active workbook yang ada pada Arrange Windows pada menu View >> Arrange All pada Microsoft Excel lalu klok OK. Perhatikan gambar berikut


Demikian tadi cara menampilkan dua jendela atau lebih dalam sebuah worksheet di excel yang bisa anda manfaatkan ketika mempunyai kerjaan di excel yang terdiri dari banyak file excel, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ke temen-temen melalui tombol share yang sudah disediakan, terimakasih.

1 comment:

TANGAN TERAMPIL ANDI ALI YUGO said...

cara link teks dlm 1 sheet ,ke teks sheet yang berikutnya gimana gan ?

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Blogger Templates - Designed by Colorlib