Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Apakah Anda sedang mencari cara menghilangkan watermark di word? Saat butuh mengerjakan pekerjaan dengan cepat kadang segala sesuatu menjadi semakin sulit. Maka tenangkan diri Anda dan mulailah mengamati lembar microsoft word Anda. Di aplikasi microsoft word ada banyak menu yang dapat membantu berbagai kebutuhan kerja. Di antaranya menambahkan tanda air atau watermark dalam lembar word Anda. Pengertian dari watermark sendiri adalah adalah teks atau gambar yang muncul di latar dokumen. Tampil lebih transparan dari tulisan lainnya. Biasanya dibuat untuk memberikan identitas pada dokumen. Misalnya menambahkan logo atau nama instansi pada lembar dokumen.
Namun kadang kala Anda membutuhkan dokumen tanpa watermark sebab perlu meng-copy nya untuk keperluan lain. Perlu diketahui watermark bukan background yang akan menghilang hanya dengan meng-copy teks. Hal tersebut kadang membuat geram karena kesulitan untuk menghilangkan watermark tersebut. Jika Anda termasuk yang merasa kesulitan untuk menghilangkan watermark maka Anda perlu mengetahui cara menghapusnya.

Cara Menghilangan Watermark di Word
Sebelum mengetahui cara menghilangkan watermark di ms word perlu Anda ketahui fungsi dari watermark it sendiri. Sebagian watermark dibuat dengan sengaja untuk menunjukkan keaslian karya atau sebagai bukti kepemilikan. Biasanya watermark untuk karya dibuat lebih terencana dan dibuat secara permanen. Hal tersebut untuk menghindari upaya copy paste atau pun pengambilan hak cipta. Karena itu Anda perlu memastikan untuk tidak melanggar hak cipta sebelum melakukan copy paste. Anda bisa meminta izin pada pemilik atau memasukkan sumber aslinya. Contoh watermark pada gambar berikut ini.

Nah jika Anda ingin menghilangkan watermark pada dokumen Anda sendiri atau sudah mendapat izin, mari ketahui cara menghilangkan watermark di word dengan mudah. Namun perlu menyesuaikan microsoft office word yang Anda gunakan. Sebab cara menghilangkan watermark di microsoft word 2007, microsoft word 2013 dan microsoft word 2016 berbeda. Namun pada dasarnya semua ada di sub menu watermark baik membuat, mengatur dan menghilangkan watermark.

Cara Memasang Watermark di Ms Word
  1. Pastikan Anda telah berada pada lembar dokumen word.
  2. Klik page layout pilih watermark.
  3. Akan muncul pilihan watermark yang menentukan posisi watermark pada lembar word, pilih salah satu.
  4. Tulisan watermark dapat Anda buat sendiri dengan klik Custom Watermark untuk membuka kotak dialog Printed Watermark. Klik Text watermark dan lakukan pengaturan lain yang Anda inginkan. Misalnya jenis font, size dan Color untuk warna.
  5. Jika selesai klik ok. Watermark sudah ada di lembar word Anda.
Baca Juga : Cara Membuat Tanda Centang di Word 2016

Cara Menghilangkan Watermark di Ms. Word 2007, 2010

  1. Pastikan Anda telah berada pada lembar dokumen word yang ada watermark.
  2. Klik tab Page Layout yang ada di atas, lalu pilih Watermark.
  3. Akan muncul pilihan sub menu. Untuk menghilangkan watermark yang ada Anda dapat memilih Remove Watermark di paling bawah.
  4. Maka, watermark pada lembar ms word Anda akan langsung hilang.

cara menghilangkan watermark di word 2010

Baca Juga : Cara Menghitung Persen di Excel
Cara Menghilangkan Watermark di Microsoft Word 2013 dan Microsoft Word 2016

  1. Pastikan Anda telah berada pada lembar dokumen word yang ada watermark.
  2. Pilih tab Design lalu klik Watermark pada bagian kanan.
  3. Selanjutnya hilangkan watermark dengan klik Remove Watermark
  4. Maka Watermark pada lembar word Anda akan hilang.

cara menghilangkan watermark di word

Demikian tadi cara menghilangkan watermark di ms word yang dapat Anda lakukan. Jangan lupa menggunakannya secara bijak dengan tidak melanggar hak cipta orang lain ya. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Blogger Templates - Designed by Colorlib