Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Dalam microsoft word kita bisa mengatur jarak baris atau spasi baris di setiap paragrafnya, biasanya cara ini di perlukan untuk dalam pembuatan dokumen-dokumen resmi semisal tugas makalah, tugas akhir, penyusunan anggaran, dan berbabagai keperluan lainnya yang masih ada kaitannya dengan teks dokument.
Untuk mengatur jarak baris / spasi baris dalam microsoft word, bisa di lakukan dengan beberapa cara yang akan di jelaskan pada penjelasan berikut ini
Cara pertama 
- Silahkan buka lembar kerja microsoft word dan ketikkan beberapa teks kalimat yang di inginkan dan jika sudah, selajutnya block beberapa paragraf teks yang akan di atur spasi barisnya atau bisa juga menyeksi semua teksnya secara langsung dengan menclick CTRL+A secara bersamaan. pada tab Home pilih Paragraph dialog blog pada ribbon.

- Pada kotak dialog yang muncul, Klik tab  indents and spacing , kemudian tentukan lebar spasi yang di inginkan untuk ukuran standart bisanya 1,5 lines pada line spacing. selain itu temen-temen juga bisa mengatur before dan afternya yang merupakan jarak antar paragraf, tapi jika ingin normal maka cukup kosongkan atau 0 pada before dan afternya. Kemudian klik tombol OK dan silahkan perhatikan hasilnya.


Cara Kedua
- Block semua teks yang ingin di atur jarak barisnya dengan mengklick tombol (CTRL+A) secara bersamaan, selanjutnya klik kanan pada mouse dan pilih paragraf. maka akan muncul paragraf option seperti cara pertama.
- Untuk pengaturan nya sama dengan cara pertama, jadi saya tidak perlu menulis ulang lagi.

7 comments:

sania said...

Makasih :D

agen resmi wsc said...

makasih format contohnya

Awalan said...

Thankz gan :)

Anonymous said...

mau nanya kalo untuk merapatkan kata atau kalimat itu bagai mana..??? misalkan kalimatnya hanya cukup untuk 6 buah kata, dan kata ke tujuhnya ada di baris bawah, nah bagai mana supaya ke 7 katanya dalam satu baris..??? dulu saya pernah menggunakan cara itu cuma waktu itu word nya sebelum 2000..

Unknown said...

MAKASIH INFONYA ,,MEMBANTU SEKALI

Bisma said...

terima kasih , sangat bermanfaat

Unknown said...

Thanks bro

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Blogger Templates - Designed by Colorlib