Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Excel merupakan salah satu program aplikasi yang sangat power full dalam hal hitung-hitungan, sehingga tidak heran banyak sekali orang menggunakana excel untuk keperluan sehari-hari, ntah itu untuk pekerjaan, sekolah, maupun usaha lain. Dalam artikel kali ini saya akan share fungsi dari rumus SUM, Min dan MAX dalam microsoft excel.
Sama seperti rumus excel lainnya, rumus excel SUM, MIN, MAX itu sendiri juga mempunyai fungsi tersendiri. dari masing-masing rumus mempunyai fungsi sebagai berikut :

SUM, berfungsi untuk penjumlahan (menjumlahkan) data dalam excel, misal rekan mau menjumlahkan criteria1 samapi criteria3 maka rumus yang digunakan =SUM(criteria1:criteria3). Contoh lain misal rekan mau menjumlahkan cell D8 sampai F8 di kolom/cell H8 maka rumus yang digunakan =SUM(D8:F8) klik enter untuk melihat hasilnya.


MIN, berfungsi untuk mengambil nilai terkecil dari suatu criteria data dalam excel. misal kita mau mencari nilai terendah dari total nilai siswa yakni cell H7 sampai H10, maka rumus yang digunakan =MIN(H7:H10)


MAX, berfungsi untuk mengambil nilai terbesar/tertinggi dari suatu criteria data excel. misal kita mau mencari nilai terbesar/tertinggi dari total nilai siswa yakni cell H7 sampai H10, maka rumus yang digunakan =MAX(H7:H10)

Itu tadi penjelasan singkat mengenai penggunaan rumus SUM, MIN, MAX dalam microsoft excel, rekan bisa menerapkannya dalam kasus lain yang masih berkaitan dengan SUM, MIN, dan MAX.

2 comments:

joe said...

terima kasih info ilmunya

jual kerajinan tangan said...

nice info :D

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Blogger Templates - Designed by Colorlib