Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Drop Cap merupakan salah satu cara untuk membesarkan salah satu huruf di awal paragraf, drop cap itu sendiri biasa kita temui dalam koran, majalah ataupun media cetak lainnya. Untuk membuat drop cap dalam microsoft word sebenarnya sangatlah simple. anda tinggal memblok teks yang akan di jadikan drop cap kemudian klik menu drop cap. 
Untuk lebih jelasnya berikut detail cara membuat drop cap pada microsoft word :
  • Silahkan buka Ms word anda, kemudian ketikkan beberapa kalimat ataupun paragraf yang di inginkan.
  • Jika sudah anda block/pilih satu huruf di awal paragraf/yang ingin di jadikan drop cap, kemudian klik tab menu Insert dan pilih Drop Cap, Dropped seperti yang terlihat pada gambar berikut ini

  • Secara default drop cap 3 baris normal, namun anda juga bisa menggantinya dengan cara memilih yang Drop Cap Options. jika sebaliknya, anda ingin menghilangkan drop cap maka anda ulangi cara di atas Insert > Drop Cap dan pilih yang None.
Demikian penjelasan singkat mengenai fungsi dan penggunaan drop cap dalam microsoft word. dan bila ada yang mau di tanyakan mengenai drop cap silahkan tinggalkan melalui kotak komentar.


3 comments:

pondok microsoft office said...

permisi gan,,,bisa ngga' drop cap di kecilkan atau dlebarkan secara manual, gmana caranya, makasih

Hasanaji said...

Untuk dropcap besar kecilnya tidak bisa di lebarkan/kecilkan secara manual, jadi harus per baris settingnya. "tidak bisa di tarik2 dgn kursor"

Unknown said...

Min gmana cra ratakan baris atas sampai bwah speri contoh prinan rekening koran bank mandiri..

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Blogger Templates - Designed by Colorlib