Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Seringkali kita dalam membuat dokument resmi membutuhkan header ataupun footer didalamnya, maksud dari header disini adalah tulisan teks yang akan tampil di setiap halaman di bagian atas, sedangkan footer merupakan catatan /tulisan yang ada di bagian bawah setiap halamannya. disini rekan bisa menambahkan footer maupun header di microsoft word.

Untuk membuat Header di Ms Word
1. Silahkan buka program ms word dan document yang ingin di beri header
2. Klik menu Insert >> Header, dan pilih salah satu mode header yang rekan sukai
3. Ganti teks defaultnya, kemudian ketikkan kalimat yang ingin di jadikan header

4. Jika sudah selesai rekan bisa keluar dari mode Header ke mode normal, dengan cara doble click (klik kiri dua kali) untuk pindah ke mode normal.


Untuk membuat Footer di Ms Word
1. Pada prinsipnya hampir sama dengan cara menambahkan header, pertama buka program ms word dan document yang ingin di beri header
2. Klik menu Insert >> Footer, dan pilih salah satu mode footer yang rekan sukai

3. Ganti teks defaultnya, kemudian ketikkan kalimat yang ingin di jadikan footer
4. Jika sudah selesai rekan bisa keluar dari mode footer ke mode normal, dengan cara doble click (klik kiri dua kali) untuk pindah ke mode normal.

Adapun untuk menghapus header dan footer di ms word yang sudah pernah dibuat, caranya cukup simple yakni :
Cara 1 : Double click pada footer "jika ingin menghilangkan footer" atau double click header "jika ingin menghilangkan header" kemudiah hapus manual kalimat yang ada dengan tombol backspace atau delete.
Cara 2 : 
Untuk menghapus header berarti klik menu Insert >> Header dan pilih tanda panah yang ada di bawah menu Header pilih Remove Header.
Untuk menghapus header berarti klik menu Insert >> Footer dan pilih tanda panah yang ada di bawah menu Footer pilih Remove Footer.

Itu tadi penjelasan mengenai membuat dan mengatur header footer di ms word, dan semoga berguna buat rekan yang sedang mencari informasi ini.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Blogger Templates - Designed by Colorlib