Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Sebelum membahas sejarah microsoft powerpoint dan juga fungsi dari microsoft powerpoint hal utama yang perlu rekan ketahui adalah ms powerpoint merupakan salah satu program aplikasi bawaan microsoft office selain ms excel, ms word, ms access, ms outlook yang di kembangkan untuk aplikasi kantoran "office" yang biasanya di gunakan untuk keperluan presentasi proposal, meeting, mengajar, maupun presentasi, dan juga animasi sederhana.

Fungsi Ms Power Point

  • Memudahkan dalam pengaturan presentasi, sehingga tampilan lebih menarik tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli software editing foto ataupun video.
  • Bisa menambahkan audio ataupun video ke dalam powerpoint, sehingga terkesan lebih hidup dan menarik untuk di lihat
  • Mempermudah dalam membuat animasi powerpoint yang lebih bagus, dengan berbagai animasi terbaru dari microsoft office
  • Dapat mengakses presentasi dari lebih banyak lokasi dan perangkat PC
  • Serta memudahkan dalam mengatur slide dan mencetak lembar kerja.


Sejarah Microsoft Power Point

Sejarah mencatat Aplikasi Microsoft PowerPoint ini pertama kali dikembangkan oleh Bob Gaskins dan Dennis Austin sebagai Presenter untuk perusahaan bernama Forethought, Inc yang kemudian mereka ubah namanya menjadi PowerPoint.
Saya sendiri tidak menyangka microsoft office pertama kali malah support dengan system operasi Macintos bukan malah windows. dimana pertama kali rilis pada tahun 1987 dengan seri powerpoint versi 1.0 PowerPoint kala itu masih menggunakan warna hitam/putih, yang mampu membuat halaman teks dan grafik untuk transparansi overhead projector (OHP). Setahun kemudian, versi baru dari PowerPoint muncul dengan dukungan warna, setelah Macintosh berwarna muncul ke pasaran.
Hal ini berlanjut hingga powerpoint versi baru seperti seri 1998, 2000,2003, 2007,2010 (windows OS), 2004,2008 (mac OS) serta sampai tulisan ini di terbitkan microsoft terbaru seri 2013.
Adapun format standart dari powerpoint adalah *.PPT (PowerPoint Presentation), ada juga *.PPS dan *.POT





No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Blogger Templates - Designed by Colorlib