Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Beberapa tahun ini aplikasi microsoft office mendominasi penggunaan aplikasi perkantoran, namun tahukan anda kalau sebenarnya banyak aplikasi perkantoran selain ms office yang mempunyai fitur dan keunggulan yang hampr sama bahkan mungkin relatif sama yang bisa anda gunakan untuk aplikasi perkantoran alternatif pengganti microsoft office. Seperti yang kita tahu sebenarnya aplikasi ms office merupakan aplikasi premium yang harus anda beli jika ingin memilikinya, meskipun kenyataannya mungkin tidak seperti itu. Namun jika anda menggunakan aplikasi perkantoran ini anda bisa mendapatkannya secara free karena sebagian besar aplikasi alternatif pengganti ms office ini merupakan aplikasi yang di rancang free license (freeware) oleh pengembanganya.

Lalu aplikasi apa sajakah yang termasuk aplikasi perkantoran selain ms office ? berikut aplikasi perkantoran terbaik selain microsoft office :

1. Kingsoft Office
2. Open Office
3. Corel Wordprefect Office
4. KOffice
5. Libre Office
6. Star Office
7. SSuit Office Software

Semua aplikasi di atas mempunyai tampilan interface 90% mirip dengan ms office, dan penggunaanya dari menu-menu yang ada juga hampir sama, jadi anda tidak perlu khawatir tidak bisa menggunakan aplikasi pekantoran yang ini asalkan sebelumnya sudah bisa menoperasikan microsoft office maka akan mudah juga mengoperasikan salah satu aplikasi perkantoran tersebut. Dan enaknya lagi sebagian besar aplikasi perkantoran di atas merupakan aplikasi free license "freeware" yang bisa anda dapatkan secara free tanpa harus membelinya terlebih dahulu, meskipun aplikasi tersebut berbeda dengan ms office namun anda bisa membuka file yang dibuat dari salah satu aplikasi di atas menggunakan aplikasi ms office "dengan kata lain support dengan aplikasi ms office".

1 comment:

mari belajar said...

terimakasih infonya, sangat bagus menambah wawasan saya.

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Blogger Templates - Designed by Colorlib