Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Menjalankan slide show di power point secara manual mungkin sudah biasa, namun jika anda ingin tahu cara menjalankan slide show secara otomatis di presentasi powerpoint yang sudah dibuat bisa menampilkan slide show powerpoint dengan tool Rehease Timings dimana dengan ini anda bisa menjalankan slide show power point secara otomatis tanpa harus mengeklik mouse pc/notebook.

Hal-hal seperti ini memang kadang perlu anda lakukan dalam situasi-situasi tertentu, semisal dalam presentasi yang memang waktunya terbatas dan memang dibatasi waktunya, atau mungkin ketika ingin membuat animasi sederhana menggunakan powerpoint, eits jangan salah power point juga bisa digunakan untuk membuat video animasi lho ya :D dengan begitu anda tidak perlu mengklik mouse dan slide show secara otomatis berpindah secara otomatis ke slide-slide berikutnya.

Dimana secara umum (biasanya) untuk menjalankan slide show di power point adalah dengan menggunakan slide show >> From Beginning atau klik tombol F5. dan untuk mengakhirinya bisa menggunakan tombol Esc.

Dengan menjalankan tool ini kita bisa mengatur time/waktu di masing-masing slide yang akan ditampilkan nantinya secara otomatis tanpa harus mengklik mouse/enter ketika slide di jalankan, sehingga nantinya akan berjalan sesuai dengan setting waktu yang sudah anda tentukan.

Cara Menjalankan Slide Show Secara Otomatis di PowerPoint

1. Klik menu Slide Show >> pilih Rehearse Timings, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini

2. Maka akan tampil tampilan kurang lebih seperti ini,

3. Cara menggunakannnya, apabila anda ingin agar slide tampil dalam 15 detik maka ketika timer berada di posisi 00:00:15, klik tombol enter atau Next. dan untuk mengakhiri anda bisa memilih close (X) atau mengklik tombol Esc pada keboard anda

4. Maka ketika anda pilih tombol close akan muncul pesan konfirmasi apakah hasil rekam tadi akan anda simpan atau tidak, jika ingin di simpan anda pilih Yes begitupun sebaliknya.

8 comments:

gantidunkznamanya said...

makasih infonya..

Unknown said...

mudah juga buat animasi di powerpoint
thanks sob!

Unknown said...

kalo untuk dibuat jadi format video gimana gan,

Unknown said...

Thanks brother

Berbagi Ilmu Pengetahuan dan Informasi said...

Makasih ilmunya

Jangan Ada Dusta said...

Ok trmakasih ilmunya

Unknown said...


Berguna banget, terima kasih

wira martin said...

nanti file nya tersimpan dimana gan ?

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Blogger Templates - Designed by Colorlib