Cara Sederhana Menghemat Tinta Ketika Ngeprint dengan Ms Excel

Cara simple dan sederhana ini mungkin bisa membantu anda untuk menghemat tinta print ketika mencetak dokument dari ms excel, terlebih jika anda terlalu sering menggunakan microsoft excel dalam mengerjakan pekerjaan kantor misalnya kita perlu menghemat pengeluaran tinta/catridge printer ketika mencetak dari microsoft excel. Mungkin cara ini sekilas tidak begitu kelihatan kasat mata, namun percaya atau tidak dengan cara ini anda bisa mengehemat pengeluaran tinta /catridge printer anda ketika mencetak lembar kerja dokument dari ms excel.

Terlebih jika anda mencetak dokument ratusan atau bahkan ribuan setiap harinya, maka menghemat pengeluaran tinta/catridge dari printer perlu anda perhatikan terlebih jika dokument yang anda print bersifat temporary/sementara saya sarankan menggunakan tips ini. Namun untuk dokument-dokument penting mungkin bisa menggunakan standart ngeprint biasa.

Bayangkan saja jika anda dalam satu hari misal mencetak 100lembar/hari, maka dalam satu tahun bisa 360x100=36.000lembar untuk satu tahun, dan bayangkan jika anda menggunakan cara ini ketika mengeprint dokument dari ms excel bisa dibayangkan anda bisa menghemat pengeluaran tinta/catridge printer yang anda gunakan.

Cara untuk menghemat catridge/tinta printer dengan ms excel selengkapnya silahkan simak penjelasan berikut ini :
1. Silahkan buka lembar kerja dokement yang ingin di print dari ms excel, jangan lupa setting dan sesuaikan ukuran kertasnya.
2. Jika settingan standart sudah selesai, selanjutnya klik menu Page Layout >> Page Setup, seperti ini

3. Pilih Tab Menu Sheet, lalu cheklist (centang) pada bagian Draft quality seperti gambar berikut


4. Klik tombol OK untuk mengakhiri

Terkait Belajar Excel Lihat Juga

Cara Sederhana Menghemat Tinta Ketika Ngeprint dengan Ms Excel
4/ 5
Oleh

UPDATE ARTIKEL MELALUI EMAIL

Masukkan email dan klik tombol DAFTAR untuk mendapat tutorial terbaru melalui email