Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Sepertinya sekarang ini dominan microsoft excel dan ms word dalam dunia bisnis dan perkantoran masih tak tergeser, meskipun aplikasi serupa sudah banyak bahkan ada yang free. kadangkalanya kita dalam mengatur halaman/page margin di lembar kerja ms word ataupun excel tidak semuanya settingan defaultnya dari microsoft office word/excel tidak cm (centimeter) melainkan settingan lain seperti inchi (in). Padahal kita orang Indonesia untuk satuan Inchi tidak familiar, karena terbiasa menggunakan satuan Cm (centimeter), Naah untuk mengatasinya agar menjadi cm (centimeter) solusinya dengan merubah satuan inchi ke centimeter  (cm) di ms word ataupun ms excel yang kita gunakan.

Hal ini perlu anda lakukan jika anda merasa bingung dengan settingan default ms office anda yang menggunakan inchi sebagai settingan awal, untuk itu saya selaku penulis blog ini akan mencoba membantu temen-temen yang sedang mengalami masalah yang sama yakni ingin tahu cara merubah satuan inchi menjadi cm "centimeter" di ms word ataupun ms excel yang kita punya.

Cara Merubah Satuan Inchi ke Centimeter "Cm" di Word dan Excel sebenarnya tidaklah begitu susah, karena langkah-langkahnya tidak njelimet dan banyak, melainkan hanya beberapa langkah saja anda bisa mengubah settingan default ms excel anda yang semula inchi (in) menjadi centimeter (cm) dengan menggunakan cara berikut ini :

Cara Merubah Satuan Inchi ke Centimeter "Cm" di Word dan Excel (2007, 2010, 2013)
Bagi temen-temen pengguna microsoft office 2007, 2010 ataupun 2013 bisa menggunakan cara berikut untuk mengubah satuan inchi ke cm (centimeter) dalam ms word dan excel.
  • Klik office button (untuk office 2007) atau menu File (untuk office 2010/2013) yang ada di pojok kiri atas >> Lalu pilih Option
  • Selanjutnya pilih Advanced pada tampilan Word/Excel Option

  • Perhatikan pada bagian Display, pada bagian Show measurements in units of: silahkan ganti menjadi Centimeter, lebih jelasnya lihat ini

  • Jika sudah klik tombol OK
Itulah cara sederhana untuk cara mengubah satuan inchi ke centimeter (cm) dalam ms word dan excel yang bisa anda gunakan dalam microsoft office versi 2007, 2010 ataupun 2013. Cumak untuk versi 2010 dan 2013 langkah awalnya yang sedikit berbeda yakni bukan memilih menu office button melainkan memilih menu File yang ada di ms office 2010/2013.

2 comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Blogger Templates - Designed by Colorlib