Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Pada dasarnya jika pembaca ingin mencetak di kertas label baik itu untuk keperluan label undangan ataupun untuk label yang lain, pembaca harus mensetting dan menyesuaikan ukuran label di microsoft word terlebih dahulu, adapun cara membuat label di ms word terbaru baik itu microsoft word 2007, 2010 ataupun 2013 pada prinsipnya sama dan melalui proses yang cukup simple untuk dipahami.

Meskipun cara membuat label di microsoft word ini tidak begitu sulit, namun penulis yakin ada diantara pembaca yang belum begitu tahu cara membuat label di ms word serta mensetting ukuran dari label yang ada.

Cara Membuat Label di Ms Word Terbaru
Seperti yang dijelaskan diatas, dengan membuat label di microsoft word anda bisa mencetak lembar kerja dengan kertas label yang lebarnya bisa pembaca sesuaikan dengan label media yang ada. Untuk detail cara membuat label di ms word silahkan simak penjelasan berikut
  • Langkah pertama yang mungkin perlu pembaca siapkan ialah media / kertas label yang akan pembaca gunakan nantinya, karena nantinya pembaca akan mengatur ukuran dan settingan label menyesuaikan dengan ukuran kertas label yang sudah ada. maka dari itu pembaca mungkin bisa mengukurnya terlebih dahulu kertas label yang nantinya di jadikan media untuk ngeprint label. Adapun point-point penting yang perlu di perhatikan dalam mengukur label seperti ; Lebar Kertas Label, Panjang Kertas Label, Jarak Antara Label, Lebar Label, Panjang Label.
Semisal saja ukuran kertas label yang ada seperti ini

Lebar Kertas Label =15,5 cm
Panjang Kertas Label = 20 cm
Jarak Antara Label = 0,4 cm
Lebar Label = 7,3 cm
Panjang Label = 3,6 cm

  • Selanjutnya jika anda sudah tahu detail ukuran dari media/kertas label, anda bisa langsung membuat dan mensetting ukuran label di ms word , caranya anda klik menu Mailings >> Labels

  • Pada bagian Envelopes and Labels klik tab menu Labels >>  New Document dan klik New Label (jika menggunakan Ms word 2007) atau pada tab menu Labels, pilih options >> New Label (jika menggunakan Ms Word 2010/2013)

  • Selanjutnya silahkan isikan ukuran didalam custom label dengan hasil ukuran label yang sudah anda ukur tadi. Untuk ukuran Vertikal pitch adalah ukuran label widht saya tambahkan 0,2 cm dan ukuran Horizontal pitch adalah ukuran label height yang saya tambahkan 0,2 cm. anda tidak perlu berpatokan sama seperti diatas tapi ubahlah sesuai dengan ukuran label anda. Untuk melihat hasilnya cobalah untuk melakukan test print, dan bila ternyata masih kurang sesuai dengan label, anda dapat merubah kembali ukuran-ukuran label tersebut hingga sesuai yang diharapkan.

  • Jika sudah klik Ok, lalu klik tombol New Dokumen dan selanjutnya anda bisa menuliskan kalimat yang terdapat di masing-masing label nantinya, dan jika berhasil maka hasilnya misal seperti ini
Itulah cara membuat label di ms word terbaru seperti ms word 2007, 2010 ataupun word 2013. Baca juga artikel seputar microsoft word lainnya pada label ms word yang ada pada blog ini, terimakasih dan semoga berguna buat pembaca semua.

6 comments:

Rumah Aqiqah said...

wah .. yang lagi ane vari nih.. ijin bookmark gan..

Hasanaji said...

Iya silahkan, smoga berguna :-)

Unknown said...

Wah.. Artikelnya bgus n manfaat
Trims ya..

Unknown said...

tutorial membuat label untuk tas ada enggak

iyekmaroyek said...

Bagai mana cara menambah halaman pada label

Sasa Stavy said...

Apakah kalau di print tidak akan terpotong?

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Blogger Templates - Designed by Colorlib