Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Megetahui rumus cara membagi di excel dapat dilakukan dengan mudah. Menggunakan microsoft excel  dapat memudahkan kerja-kerja khususnya dalam hal hitung menghitung. Microsoft office excel merupakan aplikasi yang kerap digunakan di dunia perkantoran. Khususnya ada bagaian pembukuan dan perhitungan keuangan. Selain memudahkan untuk pembukuan karena berupa lembar kerja spreadsheet, microsoft excel juga memiliki kelebihan untuk menghitung. Di dalam program Microsoft excel terdapat berbagai  Formula, Fungsi dan Rumus Excel yang dapat digunakan. Hal tersebut dapat memberikan kemudahan untuk pengguna dalam hal perhitungan administrasi, keuangan,  perencanaan dan hitung menghitung yang lain.
Dengan menggunakan microsoft excel kegiatan hitung menghitung jadi lebih mudah. Sebab tidak perlu memasukkan hitungan satu per satu. Cukup dengan memasukkan rumus atau fungsi ke dalam kolom spreadsheet kemudian akan mendapatkan hasil secara otomatis. Fungsi formula dalam microsoft excel dapat untuk menghitung jumlah keseluruhan, rata-rata dan beberapa hitung-hitungan lain. Sementara untuk hitung menghitung berupa penjumlahan, penguranga, pembagian dan perkalian lebih sederhana.
Rumus Cara Membagi di Excel di Sertai Garmbar Contohnya

Sebagaimana dala mempelajari matematika, penjumlahan, penguranga, pembagian dan perkalian menjadi rumus dasar yang perlu dipelajari. Rumus hitung menhitung tersebut dalam microsoft excel berbeda dengan rumus hukum matematika biasa. Rumus dasar dalam microsoft excel untuk penambahan menggunakan  tanda plus (+), pengurangan menggunakan tanda minus (-). Selanjutnya untuk perkalian menggunakan tanda bintang (*) dan untuk embagian menggunakan tanda slash atau garis miring (/). Bagian penting yang tidak boleh luput adalah menggunakan tanda sama dengan (=) dalam setiap rumus. Kali ini membahas cara membagi di excel, selengkanya sebagai berikut.

Rumus Cara Membagi di Excel di Sertai Garmbar Contohnya
Untuk mendapatkan hasil pembagian di microsoft excel, perlu mengetahui cara membagi di excel menggunakan rumus yang ada. Perlu diketahui rumus pembagian tidak menggunakan formula. Menghitung pembagian di excel menggunakan tanda pembagian yakni menggunakan operator Slash atau tanda garis miring yang disimbolkan (/)
  • Caranya, jika pembagian dilakukan dalam satu cell atau kolom dapat langsung dilakukan dengan menulis angkanya. Jangan lupa diawali dengan tanda (=). Contoh: =12/2 untuk menghitung hasil 12 dibagi 2. Maka secara otomatis akan menghasilkan angka 6 sebagai hasil pembagian.
  • Selanjutnya untuk melakukan pembagian lebih banyak dalam beberapa cell. Pastikan untuk masukkan data pembukuan yang akan dibagi.
Rumus Cara Membagi di Excel


  • Untuk mendapatkan hasil pembagian gunakan rumus =cell data/cell pembagi.  Cara memasukkan cell ataau kolom adalah dengan mengklik kolom. Pada contoh di atas rumusnya dengan =A2/B2. Setelah rumus tersebut dimasukkan cuku dengan menekan enter hasil pembagian akan muncul seperti terlihat pada gambar 2.
Rumus Membagi di Excel


  • Nilai 25 yang muncul otomatis adalah hasil dari nilai (500) yang merupakan nilai dari kolom A baris 2 dibagi nilai (20) yang merupakan nilai dari kolom B baris ke 2.
  • Penulisan rumus tersebut cukup dilakukan satu kali. Untuk mendapatkan hasil pembagian selanjutnya tidak perlu mengulang memasukkan rumus tersebut. Lihat gambar 3
Rumus Membagi di Ms Excel


  • Untuk mendapatkan hasil pembagian berikutnya cukup dengan meletakkan kursor ada titik hingga membentuk plus lalu menarik  hingga muncul haris putus-putus. Setelahnya akan secara otomatis menghasilkan nilai hasil pembagian.


  • Hasilnya dapat dilihat ada gambar 4. Sebanyak apapun angka pembagian yang ada dapat diperoleh hasil secara otomatis.
Baca Juga : Fungsi rumus SUM, Min, Max di Excel
Demikian rumus cara membagi di excel untuk mempermudah pekerjaan. Baik pembagian maupun hitung hitungan lainnya. Pekerjaan Anda akan semakin mudah dengan menggunakan microsoft excel. 

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Blogger Templates - Designed by Colorlib