Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Secara default font style di excel ketika di buka menggunakan format type font text Calibri dengan ukuran 11, lalu bagaimana cara mengatur font style di excel ? bagaimana cara mengganti font default di excel ? Pengaturan font dilakukan melalui group font yang terdapat pada tab Home. Dua kontrol tambahan yang ada pada group font tersebut adalah tombol untuk mengatur warna latar belakang sel dan bingkai sel.

Cara Mengatur Font Style di Excel
Default font di excel dapat di atur melalui halaman General pada Excel Options. Pada bagian When Creating new workbook terdapat opsi-opsi yang digunakan untuk mengatur jenis font serta ukuran font default yang di inginkan. Untuk mengganti ukuran font, tipe font pada excel secara default dapat diatur melalui penjelasan berikut ini.
  • Pertama silahkan buka Ms Excel kamu, lalu pilih File >> Options, untuk excel 2010, 2013, 2016. Atau Office button >> Options, untuk excel 2007. Seperti pada gambar dibawah ini
Baca juga : cara membuat ukuran kertas F4 di excel
  • Pada bagian General pada Excel Options, perhatikan pada bagian When creating new workbooks, pada pilihan Use this font = silahkan pilih tipe font/huruf sesuai keinginan, font size = ukuran font/teks yang ingin dijadikan default.

  • Jika sudah sesuai harapan kamu, silahkan klik OK
Demikian cara mudah untuk mengatur font style di excel yang bisa kamu praktekkan di Microsoft excel kamu sendiri, sampai jumpa di pembahasan tutorial Microsoft office lainnya.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Blogger Templates - Designed by Colorlib