Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Sebelum bicara lebih jauh mengenai cara membuat ukuran kertas f4 di printer hp, alangkah baiknya kalian tahu terlebih dahulu ukuran dari F4 itu sendiri. Baik ukuran F4 bentuk centimeter, maupun inchi. Ukuran kertas F4 dalam centimeter adalah panjang 21,5 cm dan tinggi 33 cm. Sedangkan ukuran F4 dalam inchi, panjang 8,5 in dan tinggi 13 in.
Ukuran kerta F4 atau orang Indonesia biasa sebut ukuran Folio, merupakan ukuran kertas yang sering kita temui. Mayoritas kertas putih kosongan yang ada di pasaran Indonesia adalah berukuran A4 dan F4. Sedangkan untuk ukuran F4 sendiri, saat ini masih belum tersedia secara default di rata-rata printer hp yang beredar di pasaran Indonesia. Lalu bagaimana cara membuat ukuran kertas f4 di printer hp deskjet, maupun hp laserjet ? apakah bisa ? mungkin itu yang jadi pertanyaan buat pembaca ya.
Untuk membuat atau mensetting ukuran kertas F4 di printer hp hampir semua tipe yang beredar di Indonesia, anda perlu memahami dulu tipe printer hp yang anda miliki. apakah printer hp deskjet ataukah printer hp laserjet.
Beberapa tipe printer hp yang beredar di Indonesia seperti ; printer hp deskjet 2135, printer hp deskjet 1515, printer hp deskjet 1112, printer hp deskjet 1010, printer hp deskjet ink advantage 2135, printer hp deskjet gt 5810, printer hp deskjet 3635, harga printer hp laserjet p1102, printer hp laserjet 1020, dan printer hp laserjet m102a.

Cara Membuat Ukuran Kertas F4 di Printer HP Laserjet dan Deskjet
Cara menambahkan ukuran f4 di printer hp baik itu printer laserjet maupun deskjet semua tipe, adalah sebagai berikut :

  • Pertama silahkan buka Devices and Printers dari Control Panel.
  • Kemudian klik jenis printer hp yang anda gunakan, semisal disini penulis menggunakan printer hp laserjet 1100, lalu klik Print server properties, seperti ini
Cara Membuat Ukuran Kertas F4 di Printer HP Laserjet dan Deskjet
  • Maka akan tampilan form print properties, pada bagian Forms klik/centang pada Create a new form, lalu pada bagian form name isikan/ketikkan F4 dan bagian form description, pada bagian Units pilih Metric, dan Width: 31.5cm, Height: 33cm dan Left, Right, Top, Bottom silahkan isikan margin/batas kanan kiri, atas, bawah sesuai keinginan anda. lalu klik Save Form dan akhiri dengan klik tombol OK. Misal seperti ini.
Cara menambahkan ukuran f4 di printer hp

  • Jika berhasil, maka sekarang pada printer anda sudah tersedia ukuran F4, untuk mengeceknya anda bisa membuka ms word atau ms excel, pada bagian page layout >> size akan ada ukuran F4.
Baca juga : Cara menambahkan ukuran kertas F4 pada printer Canon Series
Cara Membuat Ukuran kertas F4 di Printer HP
Ada beberapa seri printer hp yang cara mengatur ukuran f4nya melalui menu Printing Preferences, seperti penjelasan berikut ini.
  • Pertama, silahkan masuk ke bagian Devices and Printers, dari pilihan Control Panel.
  • Pada contoh kali ini menggunakan printer HP Deskjet F2400, caranya klik kanan dan pilih Printing preferences, seperti ini

  • Maka akan tampil form baru, klik pada tab Features, pilih size >> custom..

  • Beri nama F4 pada bagian Name, paper size Width: 8.5 dan Length: 13 lalu klik Save dan OK.

  • Dan hasilnya kurang lebih seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Cara menambahkan ukuran kertas f4 pada printer hp deskjet maupun laserjet hampir sama, rata-rata ada dua cara tersebut yang bisa anda lakukan untuk bisa mensetting atau menambahkan ukuran F4 atau ukuran lain di printer hp yang anda gunakan.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Blogger Templates - Designed by Colorlib