Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Cara menampilkan garis tepi pada word, baik itu word 2007, 2010, 2013, maupun word 2016 tidaklah susah. Ruler atau garis pembatas di tepi bagian kanan kiri lembar kerja microsoft word sangat berguna bagi temen-temen dalam mengerjakan tugas sekolah, skripsi, ataupun hal lain yang membutuhkan ukuran margin yang harus tepat.
Mungkin bagi sebagian orang yang sudah terbiasa tanpa ruler di word, ndak masalah. Namun ada banyak pengguna yang merasa perlu dalam penggunaan ruler ms word. Cara mengatur ruler pada ms word 2010, 2013, maupun word 2016 langkah-langkahnya sama. Maka dari itu untuk anda yang pengen tau cara menampilkan garis pembatas (ruler) di word bisa menyimak penjelasan dibawah ini.

Cara Memunculkan Ruler di Word
Cara Memunculkan Ruler di Word

Berikut ini adalah langkah step by step untuk cara memunculkan ruler di word 2010, 2013, 2016.
1. Pertama, silakan buka aplikasi Microsoft Word pada laptop atau PC anda.
2. Ketika aplikasi ms word terbuka, dan fitur ruler / pembatas kanan kiri tidak tampil. Maka untuk menampilkannya, pilih Menu View, dan centang (checklist) pada bagian Ruler, seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

3. Maka setelalah anda beri tanda centang pada bagian Ruler, secara otomatis fitur Ruler atau penggaris akan ditampilkan pada tampilan Ms Word anda.
Baca juga : Cara menambahkan ukuran F4 di ms word, excel, dengan printer canon
Mengganti Satuan Ukuran Ruler di Word menjadi Centimeter (cm)
Biasanya dalam pengaturan default (bawaan) dari Microsoft Word adalah Inchi (in), dan bagi sebagian besar orang Indonesia tentu satuan inchi kurang terlalu familiar. dan lebih familiar menggunakan centimeter, hal ini sangatlah wajar karena dalam penugasan maupun format yang biasanya diminat guru ataupun dosen rata-rata meminta format dengan satuan cm (centimeter). Maka dari itu alangkah baiknya ms word anda diatur ukuran defaultnya menjadi satuan centimeter (cm).
Adapun untuk mengganti ukuran inchi ke centimeter pada ms word, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Pertama, silahkan buka aplikasi Microsoft Word pada laptop atau PC anda.
2. Setelah membuka aplikasi atau program Microsoft Word, silakan klik File pada ujung kiri atas, dan klik pada pilihan Options. seperti yang terlihat dibawah ini.

3. Maka akan diarahkan pada jendela atau window yang bernama Word Options. Pada jendela ini silakan anda klik pada Advanced yang terletak di tab sebelah kiri, lalu silakan anda scroll ke bawah pada bagian sebelah kanan. Pada bagian Display, silakan cari “Show Measurements in units of:. Bagian ini bertugas untuk mengatur satuan ukuran di Microsoft Word. Jika sebelumnya adalah Inches, anda dapat mengubahnya menjadi Centimeter satuan ukuran lain yang lebih familiar bagi anda. Tersedia juga ; millimeter, points dan picas. Jidak sudah silahkan klik OK untuk mengakhiri.
cara mengganti inchi ke cm di word

4. Maka secara default untuk ukuran di ms word yang terinstall di laptop atau komputer anda sudah berubah menggunakan ukuran cm (centimeter).
Baca juga : Cara memasukkan ayat-ayat Al-qur'an dalam ms word
Itu tadi cara memunculkan ruler di word 2010, 2013, dan word 2016. Bagaimana mudah bukan ? dengan cara diatas temen-temen bisa lebih banyak tau cara mengatur lembar kerja ms word agar nyaman bagi temen-temen. Fitur ini juga bisa digunakan sebaliknya, jika anda ingin menonaktifkan ruler di word tinggal di hilangkan cheklist rulernya. Serta jika ingin mengubah satuan inchi ke centimeter, milimeter, atau satuan lainnya juga bisa menggunakan cara diatas ya.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Blogger Templates - Designed by Colorlib